I LOVE ME “Tips Untuk Lebih Mencintai Diri Kamu Sendiri”

Senin, 20 September 2010



Sobat semua, pernah ngga merasa teman kita itu lebih hebat dari kita, lebih keren, lebih cool, lebih cantik atawa cakep, lebih encer otaknya, lebih baik, pokoknya perfect-lah, sampai-sampai kita merasa ngga berharga dan minder kalo dihadapannya.
WAH! Berarti secara ngga sadar kamu udah kena virus I DON’T Love Me, bahaya banget tuh virus, harus sagera dibasmi dari pikiran dan hati Sobat , caranya minum obat,
Nih saya kasih obatnya secara cuma-cuma:

1.Datalah KELEBIHAN dan KEKURANGAN kamu
Ambil selembar kertas kosong, beri garis di tengahnya ,kolom kanan untuk (+) dan kiri untuk (-), beri penilaian terhadap diri kamu sendiri ngga hanya dari sisi akademik atau penampilan, tapi juga hobi, kepribadian, kemampuan bergaul, bakat DLL. Kalo kamu mandeg di tengah, coba tanya orang-orang sekitar juga boleh, ortu, sahabat, guru atau siapapun yang bisa menilai kamu secara jujur dan objektif .Kamu bisa nambahin daftar ini kapan aja, tiap hari tingkatkan kolom (+) kamu, setelah itu lihat lagi apa yang udah tertulis di sana, pujilah diri kamu sendiri dan terus berjanji akan terus menambah kolom (+) jauh lebih banyak dari kolom (-) dan pikirin gimana jalan keluar untuk nutupin kelemahan kamu dengan kelebihan yang kamu miliki.


2.Katakan HAL-HAL POSITIF ke diri kamu sendiri

Kamu harus belajar menyemangati diri sendiri, jangan biarkan bisikan di kepalamu bilang “aku ngga bisa,” aku bodoh”, “aku jelek”, ”aku pasti gagal”, JANGAN PERNAH! , langsung set otakmu untuk bilang “AKU BISA!”,”AKU KEREN!”,”AKU PASTI SUKSES!”, karena apa yang kamu pikirkan maka akan menjadi apa yang kamu kerjakan, makanya teruslah berpikir positif.

3.HORMATI diri sendiri
Jaga rasa hormat kamu pada diri sendiri, perlakukan diri kamu sama baiknya saat kamu memperlakukan orang lain dan jangan pernah biarkan orang lain menginjak-injak kehormatan ini.


4.PEGANG TEGUH sesuatu yang kamu anggap benar

Jangan pernah mencoba untuk menjadi orang lain, just be yourself. Tiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, terus pertahankan style yang nyaman bagi kamu sesuai dengan hal yang kamu yakini benar, kalo lagi model HP blackberry, ngapain ikut-ikutan, toh kamu lebih nyaman untuk terus pakai HP lama yang jadul.

5.Tetapkan diri untuk menjadi seorang yang SUKSES
Yakini terus bahwa kamu akan menjadi orang sukses dengan gaya dan cara kamu sendiri. Jangan pernah menyerah dalam mengintrospeksi diri sendiri, kalo gagal terus coba lagi. Sesuatu yang manis diawali dari sesuatu yang pahit.-

Dikutip dari:“I Love Me: Gimana Jadi Remaja Pede n’ Smart”- Ron Herron & Val J. Peter.

0 komentar: